The biome hutan

on Kamis, 06 Januari 2011

forestry group | The biome hutan |Sekitar 420 juta tahun yang lalu, selama Periode Silur, tanaman kuno dan arthropoda mulai menempati tanah. Selama jutaan tahun berikutnya, penjajah ini lahan dikembangkan dan disesuaikan dengan habitat baru mereka. Hutan pertama didominasi oleh ekor kuda raksasa, klub lumut, dan pakis yang berdiri hingga 40 meter.

Kehidupan di Bumi terus berkembang, dan pada akhir Paleozoic, gymnosperma muncul. Dengan Periode Trias (245-208 juta tahun yang lalu), hutan didominasi gymnosperma bumi. Dalam Periode Cretaceous (mya 144-65), tanaman berbunga pertama (angiosperma) muncul. Mereka berkembang bersama dengan serangga, burung, dan mamalia dan terpancar dengan cepat, mendominasi pemandangan pada akhir Periode.  Pemandangan berubah lagi selama Ice Pleistosen Abad - permukaan planet yang telah didominasi oleh hutan tropis selama jutaan tahun berubah, dan hutan beriklim tersebar di belahan bumi utara.

 Saat ini, hutan menempati sekitar sepertiga dari luas daratan bumi, selama lebih dari dua-pertiga dari luas daun tanaman tanah, dan mengandung sekitar 70% yang hadir karbon dalam makhluk hidup. Mereka telah diselenggarakan di hormat dalam cerita rakyat dan disembah dalam agama-agama kuno. Namun, hutan menjadi korban utama dari peradaban sebagai populasi manusia telah meningkat selama beberapa ribu tahun terakhir, membawa deforestasi, polusi, dan masalah penggunaan industri untuk ini biome penting.

komunitas biologis yang didominasi oleh pohon-pohon dan vegetasi berkayu lainnya ( Spurr dan Barnes 1980 ), dapat diklasifikasikan menurut berbagai karakteristik, dengan musiman yang paling banyak digunakan. Perbedaan tipe hutan juga terjadi di masing-masing kelompok besar.

Ada tiga jenis utama dari hutan, diklasifikasikan menurut garis Lintang:
  1.  Tropical ( Tropis )
  2.  Temperate ( Sedang )
  3.  Boreal forests (taiga)

0 komentar:

Posting Komentar